Ungkapkan Kasih Sayang Pada Anak dengan Kata-Kata Ini

 JAKARTA — Selama ini Montessori dikenal sebagai metode pendidikan yang didasari pada aktivitas kesadaran diri sendiri, pembelajaran langsung, serta bagaimana membangun hubungan dengan anak-anak. Para guru yang mendapatkan pelatihan ini biasanya akan berusaha untuk membuat anak-anak merasa nyaman karena Montessori berfokus untuk seluruh hal, termasuk kesejahteraan fisik dan emosi mereka.

Dilansir Mother.ly, Ahad (8/12), lebih mudah bagi seorang anak menjadi berhasil secara akademis jika merasa nyaman dan terhubung selama di kelas. Jadi, tidak ada salahnya bagi para orang tua juga berusaha menerapkan ajaran-ajaran dari para guru yang menerapkan Montessori.

Cobalah untuk sering menggunakan beberapa frasa dan cara berikut sebagai ungkapan kasih sayang kepada anak dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan gaya khas Anda.

Aku senang melihatmu
Katakan ini setiap hari dan menjadikannya bagian dari salam menyapa anak Anda saat pagi tiba. Mungkin terkadang sulit memulai hari saat anak-anak bangun lebih awal, khususnya saat para orang tua masih ingin bersantai-santai. Namun, penting untuk mengatakan bahwa Anda senang dengan kehadiran mereka, serta bagaimana merawat sang buah hati yang selalu tumbuh dan berkembang setiap harinya.

Ayo kita kembali meringkuk
Setiap harinya mungkin Anda mengatur alarm lebih awal karena harus bangun pagi memulai aktivitas dan tentunya menyiapkan kebutuhan anak-anak yang akan berangkat ke sekolah. Karena itu, jadikanlah hari libur waktu untuk bersantai sedikit di pagi hari.

Anda bisa mengatakan “ayo kembali meringkuk” kepada anak, bahkan ketika mereka sudah mulai dewasa. Beberapa anak tetap membutuhkan lebih banyak kasih sayang secara fisik dibandingkan lainnya.

Kamu begitu mandiri
Saat anak mulai bisa melakukan sesuatu tanpa dibantu, seperti memakai sepatunya sendiri, maka Anda bisa memujinya dengan mengatakan : “Saya suka Anda begitu mandiri!”. Temukan cara untuk memberi pujian yang berarti dan itu tentu akan melekat selalu di pikiran mereka.

SUMBER     : republika.co.id

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

Streaming