SUDAH SIAP MENJADI AYAH (1)

JAKARTA – Berbicara tentang kedatangan anggota keluarga baru, kehadiran sosok ayah bisa saja membuat perbedaan besar dari pada seorang ibu yang sedang mengalami keibuan barunya.

Menjadi seorang ayah nyatanya adalah tantangan besar, meskipun seorang pria tidak menjalani perubahan fisik karena hamil dan lahiran, kedatangan sang anak bisa menjadikan salah satu momen paling berharga dalam hidupnya.

Seperti dilansir dari Aleteia, hal itu menjadi sangat penting sehingga calon ayah harus mempersiapkan segala hal sebaik mungkin untuk persiapannya menjadi ayah. Bagaimana sebenarnya persiapan seorang pria ketika akan menjadi seorang ayah?

Selama masa kehamilan, para calon ayah bisa melakukan ini

Menemani istri ke dokternya, sehingga ia dapat mengetahui perkembangan anaknya melalui ultrasonografi dan metode lainnya. Terhubung dengan anaknya melalui indera sentuhan, dengan cara membelai perut istrinya.

Pergi ke kelas persiapan kehamilan sehingga ia dapat mempelajari cara terbaik untuk membantu istrinya yang sedang hamil. Berkolaborasi dalam menyiapkan pakaian dan kamar bayi, sehingga dapat berbagi dalam menyambut anggota keluarga baru.

Bantu pekerjaan rumah lebih dari biasanya, terutama jika pasangan memiliki anak kecil dan jika istri bekerja di luar rumah.Perhatikan perasaan dan emosi istri.

Peran suami tidak tergantikan selama persalinan, maka lakukanlah ini

Lakukan segala hal untuk membuat persalinan berjalan semulus dan semudah mungkin. Partisipasi aktif dapat membantu istri merasa lebih tenang dan lebih percaya diri.

Persiapkan proses persalinan di kepala sebelum hari lahiran itu tiba, intinya harus lakukan dengan rencana dan tindakan.

SUMBER : REPUBLIKA.CO.ID

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

Streaming