SETAN AKAN SENANG TERHADAPSEORANG PEMAKSIAT BODOH

Diriwayatkan bahwa Nabi saw bersabda, “Jika seorang laki-laki sampai pada usia empat puluh tahun sementara kebaikannya tidak melebihi keuburukannya, maka setan akan mencium keningnya di antaa  dua matanya. Ia akan berkata kepadanya, “Kau telah mengorbankan wajah yang tidak akan pernah beruntung”.

Jika Allah berbelas kasihan kepadanya dan menerima tobatnya, menyelamatkannya dari kesesatan, dan mengeluarkannya dari kubangan kebodohan, setan akan berkata, “Celakalah ia! Dahulu ia telah menghabiskan sepanjang umurnya dalam kesesatan hingga maksiatnya membuat mataku senang. Sekarang Allah telah mengeluarkannya dari kebodohan itu dan menerima tobatnya, tobatnya telah membuatku berduka”.

Wahai hamba Allah, jangan pernah menerima godaan dan rayuan setan, kembalilah bertobat kepada penolongmu, sang Maha Pengasih, niscaya Dia akan menutupi dosa dan kekurangan kalian dengan ampunan, sesungguhnya Dia Maha Mulia dan Maha Pemberi karunia. Aku berlindung kepada Allah dari penderitaan setelah kebahagiaan, aku berlindung kepadaNya dari kelalaian setelah semangat tinggi, kekurangan setelah kelebihan, kekafiran setelah keimanan, dan dari terputusnya tali silaturrahim dan rizki.

Aku berlindung kepada Allah dari ketaatan kepada setan, hukuman dan kehinaan, sikap ingkar janji, dan dari sikap penentangan terhadap sang Raja Yang Berhak Disembah. Aku berlindung kepada Allah dari siksa abadi dan dari kebencian Tuhan Yang Mahamulia lagi Maha Pemurah.

Wahai hamba Allah, berhati-hatilah dari tipu daya setan, karena ia juga bisa mengungkap kekurangan dan mampu menjerumuskan seorang hamba ke jurang dosa. Setan memiliki banyak jalan untuk masuk ke dalam hati, karena itu mintalah perlindungan dari kejahatannya kepada Penolongmu, Tuhan Yang Maha Mengetahui alam gaib. Aku berlindung kepada Allah dari hati yang tidak khusyuk, mata yang tidak berlinang air mata, dan dari ilmu yang tak berguna.

Aku berlindung kepada Allah dari perjalanan menuju azab-Nya, kegagalan dalam mendapat rahmatNya, dan dari berhias dengan maksiat kepadaNya. Aku berlindung kepada Allah dari penyimpangan hati, dosa yang tak kunjung henti, dan dari aib yang terus terjai. Aku berlindung kepada Allah dari kebencian Tuhan Yang Maha Mengetahui alam gaib, pengaruh sesat fitnah serta dari petaka dan cobaan. Aku berlindung kepada Allah dari murka Tuhan Yang Maha Pemurah dan Pemberi karunia, kekurangan setelah kesempurnaan, keterbelakangan setelah kemajuan, dan dari kebencian Tuhan Sang Penguasa Yang Mahabijaksana.

Sumber : Bustan al-Wa’izhin : Suluh Penyucian Jiwa karya Ibnul Jauzi

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

Streaming