Sejumlah Manfaat Sehat Kacang Kenari

 JAKARTA — Kacang kenari bisa menjadi pilihan camilan yang tepat. Selain rasanya yang enak, ternyata kacang ini juga baik untuk kesehatan perut dan jantung.

Dilansir The Ladders, Senin (20/1), kenari menjadi bagian dari diet orang-orang yang menjaga kesehatan mereka. Dalam sebuah studi yang dilakukan tim peneliti dari Penn State University, kenari diketahui memiliki manfaat kesehatan dua arah, dengan membantu fungsi jantung dan usus.

“Mengganti camilan biasa, terlebih jika tidak sehat dengan kenari merupakan perubahan kecil yang bisa dilakukan untuk memperbaiki pola makan,” ujar Kristina Petersen, asisten profesor riset di Penn State University dalam sebuah pernyataan.

Petersen mengatakan perbaikan kecil dalam diet sangat bermanfaat bagi kesehatan dan hal itu telah terbukti secara substansial. Mengkonsumsi dua hingga tiga ons kenari sehari sebagai bagian dari diet sehat bisa menjadi cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan usus dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Peneliti melakukan studi dengan uji coba terkontrol secara acak. Mereka kemudian menemukan bahwa makan makan kacang kenari setiap hari bersama dengan melakukan diet sehat dan seimbang dapat meningkatkan kesehatan.

Selain itu, peneliti juga mengamati bahwa perubahan bakteri usus terjadi dan ini terkait dengan faktor-faktor yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Terdapat 42 peserta antara usia 30 dan 65 yang kelebihan berat badan atau obesitas di dalam studi dan kelompok ini ditempatkan dalam diet rata-rata orang Amerika, selama dua pekan sebelum percobaan dimulai.

SUMBER     : republika.co.id

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

 

Streaming