PEMKAB SERANG GANDENG DUA MARKETPLACE UNTUK GELIATKAN UMKM

SERANG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggandeng dua market place ternama nasional guna menggeliatkan aktivitas UMKM di wilayahnya. Memorandum of understanding (MoU) dilakukan dengan Bukalapak.com dan Belanja.com untuk memberdayakan UMKM dengan menggencarkan penjualan melalui e-commerce.

“Kerja sama dengan marketplace itu program utama dalam pemberdayaan dan pengembangan UMKM. Harapannya dengan penjualan sistem online, kemajuan ekonomi rakyat akan semakin pesat. Karen jangkauan pemasaran produk UMKM jadi lebih luas,” ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pada acara Gebyar UMKM di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang, Selasa (22/10).

Nantinya, aktivitas pelaku UMKM akan terus dipantau untuk melihat efektivitas upaya Pemkab mensinergikan UMKM dengan marketplace ini. Meski begitu, dirinya meminta pelaku UMKM terus meningkatkan kualitas produk yang dimiliki agar permintaan pasar terus bertambah. 

“Kami juga meminta pelaku UMKM untuk konsisten terus meningkatkan kualitas produknya,” jelasnya.

Selain itu, Bupati mengklaim juga telah melakukan skema kerja sama antara BPR Serang dan PT Jamkrida Banten untuk membantu para pelaku UMKM dalam hal permodalan. 

Sementara Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Abdul Wahid mengatakan, Gebyar UMKM bertujuan mengapresiasi kinerja pelaku UMKM yang sudah mengalami kemajuan dengan baik.

“Kami terus memberikan fasilitasi, mulai dari sisi modal, produksi, legalitas, dan pemasaran. Kami juga melihat  begitu tinggi semangat para pelaku UMKM di Kabupaten Serang,” terangnya. 

SUMBER : REPUBLIKA.CO.ID

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

Streaming