PEMERINTAH SIAP PROMOSI BESAR BESARAN WISATA BARU INDONESIA

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan infrastruktur pendukung lima destinasi wisata baru di Indonesia akan selesai pada 2020 nanti. Jokowi mengatakan, dalam dua tahun terakhir ini pemerintah fokus membenahi kelima destinasi wisata baru tersebut.

Kelima destinasi wisata baru itu yakni Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, dan juga Manado. “Saya berharap, nanti di akhir tahun 2020, semua infrastruktur – calender of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata – yang akan mendukung destinasi wisata baru ini akan selesai,” ujar Jokowi melalui akun resmi instagramnya, Ahad (1/12/). 

Menurut Presiden, kelima destinasi wisata itu memiliki segmen wisata yang berbeda-beda. Dari segmen wisata super premium, medium ke bawah, dan juga wisata khusus.

Setelah seluruh pembangunan dan perbaikan infrastruktur pendukung destinasi wisata baru selesai dilakukan, pemerintah akan memulai promosi besar-besaran. “Begitu selesai kita promosi besar-besaran. Wisatawan yang datang pun akan berpromosi sendiri,” tambahnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama berharap pengembangan lima destinasi wisata baru ini akan membuka lapangan kerja baru dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. “Nantinya akan banyak membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat di daerah destinasi wisata,” ujarnya melalui akun resmi instagramnya.

SUMBER     : republika.co.id

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

Streaming