Menata Ruangan Minimalis, Sulitkah?

Jelang akhir tahun, menata ruangan menjadi salah satu aktivitas menyenangkan.Sentuhan pernak pernik rumah minimalis yang unik tengah menjadi kesukaan banyak orang, yuk pilah pilih apa saja yang cocok buamumpung ada momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Karpet bulu

Bahan bulu pastilah menawarkan kelembutan dan kehangatan di tengah ruangan. Jika belum mampu membeli karpet bulu asli wol, banyak karpet bulu sintesis dengan harga terjangkau.

Kesan minimalis bisa terlihat dengan memilih motif karpet bulu yang punya satu bentuk pola, misalnya kurva atau lengkungan. Harganya pun relatif terjangkau rentang harganya mulai dari Rp 150 ribu (ukuran 30×20 cm) sampai Rp 500 ribu (ukuran 100×70 cm).

Partisi atau penyekat ruangan

Ruangan minimalis butuh strategi khusus biar banyak ruang yang bisa dioptimalkan fungsinya. Bahan maupun motif partisi ruangan kini lebih beragam. Partisi paling ringan dan chic berbahan plastik dan stainless steel. Bahan kayu cenderung banyak digunakan untuk partisi di gedung-gedung besar.

Motif klasik ukiran bunga jadi favorit kaum Hawa. Sedangkan kaum pria lebih memilih partisi yang multifungsi seperti bisa dijadikan lemari mini penyimpanan barang koleksi. Varian beragam membuat harga partisi kekinian ini bervariasi. Bentuk dan bahan yang simpel bisa diperoleh di kisaran harga Rp 50 ribu-100 ribu.

Wall decor

Dinding seperti wajah sebuah ruangan. Representasi jiwa pemiliknya direfleksikan di atasnya. Pilihan privasi pun membuat produk dekorasi dinding lebih beragam, mulai dari hiasan gantung, side deck, hiasan dinding kata-kata, dan masih banyak lainnya.

Pilih dekorasi dinding sesuai kebutuhanmu serta kondisi ruanganmu. Jika ruangan cukup lega, hiasan gantung ala Timur Tengah seperti lampu redup bisa dipakai. Buat ruangan minimalis cukuplah dengan side deck dari kayu atau melamin bisa menjadi barang multifungsi sebagai pengisi ruang kosong serta meletakkan barang imut-imut penghias ruangan.

Artifical plants decoration

Terkadang ruang tertutup butuh sentuhan berbeda dengan kehadiran tumbuhan hijau. Tapi, kesibukan kerja terkadang bikin nggak sempat untuk merawat tetumbuhan. Nah, solusinya bisa membeli dekorasi tanaman artifisial.

Ragamnya ada tanaman gantung berupa dedaunan hijau, tumbuhan dalam pot-pot sedang serta pot mini sampai ķaktus palsu. Hiasan indah ini very worth it dengan harga Rp 10 ribu sampai Rp 100 ribu. Jelang promo 12.12 bakal memberikan banyak pilihan untuk menata ruangan.

SUMBER     : republika.co.id

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

Streaming