Lagi Diet? Hindari Sumber Karbohidrat Ini

JAKARTA –– Meskipun karbohidrat adalah bagian penting dari diet yang lengkap, karbohidrat dapat meningkatkan berat badan. Pasalnya, energi yang tidak digunakan dari karbohidrat akan berubah menjadi lemak.

Penting untuk mempertimbangkan jenis karbohidrat apa yang Anda makan saat memilih makanan. Karbohidrat terbaik tinggi serat, sedangkan yang terburuk mengandung gula lebih tinggi.

Beberapa pilihan yang baik adalah biji-bijian, tetapi sayangnya jauh lebih mudah untuk menemukan karbohidrat buruk.

Berikut beberapa karbohidrat yang harus Anda hindari karena tidak memiliki nilai gizi, dilansir di She Finds, Kamis (9/1):

Roti putih
Roti putih adalah pilihan yang buruk karena dalam membuatnya, semua bagian gandum dengan nilai gizi telah dihilangkan. Satu potong roti putih mengandung 12 gram karbohidrat, serat kurang dari satu gram dan 1,3 gram gula.

Minuman manis
Minuman manis bukan hal pertama yang biasanya dipikirkan orang ketika Anda mulai berbicara tentang karbohidrat, tetapi itu salah satu yang paling merugikan kesehatan kita.

Minuman manis seperti soda, minuman olahraga, minuman berenergi, dan kopi instan menyumbang persentase besar dari rata-rata asupan gula tahunan orang Amerika. Dan mereka menawarkan sedikit atau tidak ada nilai gizi.

Kentang goreng
Satu porsi kentang goreng dapat mengandung karbohidrat sebanyak 24 gram, dan hanya dua gram serat. Ini bukan angka yang baik, terutama mengingat bahwa ada nilai gizi sangat sedikit untuk kentang goreng, karena mengandung protein dalam jumlah rendah dan jumlah lemak yang tinggi.

Permen
Salah satu makanan terburuk yang paling jelas bagi Anda adalah permen.  Dengan kadar gula yang tinggi dan sama sekali tidak ada nutrisi untuk Anda, permen harus dihindari sebisa mungkin. Sebaliknya, ganti dengan cokelat hitam atau buah segar.

SUMBER     : republika.co.id

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

Streaming