KORBAN HUJAN BATU DI PURWAKARTA MENGAKU TRAUMA

PURWAKARTA, — Dede Lia (26) tak kuasa menahan sedih melihat kondisi rumahnya yang hancur tertimpa batu berukuran besar. Insiden itu merupakan imbas dari peledakan yang dilakukan PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS).

Ibu satu anak itu bersama keluarganya terpaksa mengungsi ke rumah orang tua tak jauh dari rumahnya di Kampung Cihandeulem, Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta. “Ngungsi ke rumah orang tua, karena rumah saya tidak bisa ditempati,” ungkap Dede Lia, Kamis (10/10).

Batu berukuran besar itu menghantam bagian belakang rumah Dede. Ia mengatakan, ruangan yang rusak adalah dapur, musala, kamar mandi, kamar tidur, dan ruang keluarga.

Tak hanya itu, benda lain seperti laptop, printer, lemari, rak piring dan lainnya juga hancur tak berbentuk. “Pokoknya hancur semuanya,” kata dia.

Setelah insiden mengerikan itu terjadi, warga di kampung ini diselimuti rasa trauma dan khawatir hal serupa kembali terulang. Terlebih tidak lama lagi akan datang musim penghujan yang membuat wilayahnya menjadi sangat rawan longsor.

“Semalam saja saya tidak bisa tidur, keinget kejadian kemarin, jujur saya trauma,” ujar Dede Lia.

Hal senada juga disampaikan warga lain, Abung (41). Dia mengaku trauma karena menyaksikan sendiri bagaimana batu berukuran besar itu terjun dari atas gunung hingga menghantam permukiman warga. “Pas kejadian, terdengar suara gemuruh sangat kencang dari biasanya,” ujar dia.

Ia mengatakan, perusahaan tambang memang memberikan peringatan melalui suara sirine ketika hendak melakukan peledakan. Biasanya, setelah peledakan dilakukan, warga akan merasakan getaran seperti gempa kecil di rumahnya.

“Sejauh ini pihak perusahaan memperbaiki rumah yang mengalami keretakan, begitu juga imbas dari peledakan kemarin, pihak perusahaan juga harus bertanggung jawab,” ujar dia.

SUMBER : AYOBANDUNG.COM 

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

Streaming