KAJIAN BULANAN & PEMBINAAN MUALAF CIRANJANG – CIANJUR

Senin, 18 November 2019 Divisi Pengenalan Islam dan Pembinaan Mualaf (PIPM) yang dikomandani oleh Ustadz Muhamad Qohar S. Pd, melaksanakan kegiatan Kajian Bulanan Dan Pembagian Hadiah Untuk Jamaah Binaan Terbaik.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Panaruban RT.02 / RW.011, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur ini dihadiri kurang lebih oleh 250 orang peserta, yang terdiri dari Mualaf binaan dan juga masyarakat umum sekitar.

Acara bulanan ini dimaksudkan untuk memperkokoh Aqidah Umat dan memberi semangat kepada peserta agar lebih rajin lagi dalam mempelajari Al-Qur’an.

Ada dua narasumber yang dihadirkan untuk memberi pencerahan kepada peserta, yang pertama Ustadz Randi dari Wahdah Islamiyah Cianjur membahas mengenai pentingnya bersyukur atas rahmat, nikmat, iman dan islam serta kesehatan yang telah diberikan Allah ﷻ kepada kita. Karena dengan nikmat islam kita bisa mengenal tuhan kita yang Maha Esa, Allah ﷻ. Dan juga manusia utama pilihan zaman, nabi besar Muhammmad ﷺ. Dan rahmat kesehatan menjadikan kita bisa melakukan berbagai aktifitas termasuk diantaranya melaksanakan ibadah kepada Allah ﷻ.

Dan narasumber kedua, Ustadz Junaidi dari HASMI Peduli, membawakan tema tentang bersabar terhadap ujian hidup. Bahwa semua orang yang mengaku beriman kedapa Allah ﷻ, pasti diuji dengan berbagai hal. Dan sering dalam ujian itu kita membandingkan dengan ujian orang lain. Sehingga kita menjadi berprasangka buruk kepadala Allah ﷻ, karena ujian kita lebih berat. Untuk itu perlu kiranya kita tidak melihat contoh hidup dari orang yang lebih tinggi dari kita, lihatlah orang di bawah kita, agar kita bisa mensyukuri atas ujian yang diterima.

Dipenghujung acara yang dilaksanakan di Aula Yayasan Nurul Hidayah Pasundan Haurwangi ini, Ustadz Muhamad Qohar S. Pd memilih 10 orang peserta binaan yang dianggap paling baik. Paling baik dalam hal kehadiran, bacaan Al-Qur’an dan paling baik juga bersemangat dalam mengikuti setiap kegiatan pembinaan.

Selain warga binaan mualaf dan masyarakat umum kegiatan ini juga dihadiri oleh koordinator Muallaf Center BAZNAS (MCB) Bpk. Agus Setiawan, Haji Dede Supyanudin, SH selaku Dewan Pembina Yayasan Nurul Hidayah Pasundan, Para ustadz tempat seperti Ustadz Efendi & Ustadz Dadang, Ketua RT dan RW setempat dan tentunya hadir pula pengajar Al-qur’an untuk para Mualaf & Masyarakat Binaan Yayasan Mimbar Al-Tauhid yaitu al Ustadz Kinkin.

Semoga kegiatan pembinaan ini terus berlangsung demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat. Semoga Allah ﷻ memasukan kegiatan ini sebagai catatan pahala bagi semua yang terlibat langsung maupun tidak langsung. Aamiin ya rabbal alamin.

SUMBER     : mimbar.or.id

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

Streaming