Hong Kong Laporkan Kematian Pertama Akibat Virus Corona

Hong Kong_ melaporkan kematian pertama akibat infeksi virus korona baru, Selasa (4/2) waktu setempat. Hal itu diumumkan beberapa jam setelah China mengumumkan kenaikan drastis jumlah korban meninggal dunia yang menjadi setidaknya 425 orang.

Korban meninggal di Hong Kong adalah seorang pria berusia 39 tahun dari Wuhan. Pihak berwenang Hong Kong mengatakan, pria tersebut memiliki masalah kesehatan mendasar.

Laporan kematian itu merupakan yang kedua tercatat di luar China. Kematian pertama akibat virus corona terdeteksi di Filipina pada Ahad lalu.

Sementara itu, Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan 64 kematian baru pada Senin tengah malam. Itu merupakan peningkatan harian terbesar sejak virus pertama kali terdeteksi akhir tahun lalu.

Wuhan dan Provinsi Hubei di sekitarnya, ditutup dari bagian lain negara itu selama lebih dari seminggu. Kini, ada 20.438 orang yang dikonfirmasi terinfeksi virus korona jenis baru tersebut.

Sementara, negara-negara lain telah bergegas untuk mengmengevakuasi warganya dari Hubei dan ibu kotanya, Wuhan. Banyak juga yang memberlakukan pembatasan perjalanan bagi turis ke dan dari China. Sekitar 150 kasus infeksi virus corona telah dilaporkan di puluhan negara lain.

SUMBER     : republika.co.id

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

 

Streaming