Efek yang Timbul Saat Wanita Hamil

NEW DELHI — Kehamilan merupakan waktu yang paling berharga dalam kehidupan wanita dan juga yang paling sulit. Tubuh wanita dan kebutuhan gizinya berubah.

Walaupun dokter akan memberi tahu tentang perubahan tubuh dan pola makan, ada beberapa efek samping tak terucapkan dari kehamilan yang hanya bisa dialami oleh wanita yang mengandung.

Ingin merasa spesial setiap saat. Wanita mengandung bayi, kehidupan di dalam dirinya dan ia ingin merasa sedikit lebih istimewa dari biasanya.

Baik itu tentang memasak makanan favoritnya maupun memastikan ia memiliki kursi yang nyaman. Ia ingin semua perhatian, karena itu membuat seluruh perjalanan kehamilan jauh lebih menyenangkan.

Cemas sebelum bertemu dokter. Setiap wanita mendengar hal-hal yang tidak baik untuk kandungan. Selama sembilan bulan tersebut, calon ibu ternyata diam-diam takut ada sesuatu yang salah dengan kandungannya.

Misalnya seperti mengonsumsi makanan yang seharusnya tidak diperbolehkan untuk ibu hamil. Maka dari itu perasaan cemas melonjak sebelum bertemu dokter.

Terlalu sering mencari informasi melalui mesin pencarian di internet. Selain mendaftar berlangganan buletin kehamilan, seorang ibu hamil sering mencari informasi melalui mesin pencarian di internet.

Meskipun ini bukan hal yang benar untuk dilakukan, namun ia melakukannya untuk meredakan kekhawatiran. Ia akan menggunakan internet untuk membaca kisah kehamilan lainnya atau bagaimana para ibu menangani masalah kehamilan selama sembilan bulan itu.

Ia ingin memamerkan bentuk perut hamilnya. Wanita sangat menikmati perkembangan perutnya saat mengandung.

Ia tidak memikirkan bagaimana itu mengganggu tidur atau mobilitasnya. Ia ingin mengenakan gaun indah yang memperlihatkan bentuk perut hamilnya  dan diam-diam berharap orang memperhatikannya.

Benci ketika orang mengatakan ia bertambah berat badan. Seperti yang dilansir dari Times of India, Kamis (30/1) Sebagian besar wanita hamil mengungkapkan berita kehamilan mereka hanya kepada beberapa orang.

Jadi beberapa bulan pertama, mereka sering menemukan orang berkomentar jika berat badan mereka bertambah. Mereka membencinya dan merasa ingin mengatakan bahwa mereka hamil.

SUMBER     : republika.co.id

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

Streaming