DIMATAKU, ALLAH LEBIH PERKASA DARI PADAMU

Syuraih (seorang qadhi) mempunyai seorang putra, dan suatu ketika putranya itu berkata kepadanya, ‘Aku bertikai dengan suatu kaum. Lihatlah, jika aku berada di pihak yang benar, maka aku akan melawan mereka. Jika aku di pihak yang salah, maka aku tidak akan melawan mereka”. Setelah itu, sang putra menceritakan apa yang dialaminya. Kemudian Syuraih berkata, “Pergilah. Lawan mereka!”.

Sang putra pergi dan menyeleaikan perkara dengan musuh-musuhnya di pengadilan. Namun, Syuraih memutuskan apa yang tidak diinginkan putranya. Tatkala kembali ke rumah, sang putra berkata, “Demi Allah, jika aku tidak menghadap Ayah sebelum ini, niscaya aku tidak akan mencela ayah. Nyatanya, ayah telah mengalahkan perkaraku”.
 

Syuraih berkata, “Wahai putraku, demi Allah, kamu lebih baku cintai dibandingkan semua orang bumi. Namun, di mataku, Allah lebih perkasa daripadamu. Aku khawatir, jika kamu tahu bahw perkaramu bakal dikalahkan, maka kamu akan mengajak mereka berdamai di luar pengadilan. Dan, itu akan menyebabkan sebagian hak mereka hilang.

Sumber : Golden Stories: Kisah-kisah Indah dalam Sejarah Islam

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

Streaming