Bupati Purwakarta Antisipasi Virus Corona dari TKA

PURWAKARTA — Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan akan mengantisipasi penyebaran virus corona yang berasal dari Wuhan China. Antisipasi ini salah satunya dilakukan terhadap tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di wilayah Purwakarta.

Anne mengaku telah mengintruksikan Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga Kerja untuk mengecek kesehatan para TKA. Langkah ini untuk deteksi dini penyebaran virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

“Jadi kita sudah mengantisipasi dari dinkes untuk cek karena di sini ada kereta api cepat. Ada pekerja asing,” kata Anne di Kantor Pemkab Purwakarta, Rabu (29/1).

Anne menyebutkan di Purwakarta terdapat proyek kereta cepat Indonesia Cina (KCIC). Proyek ini juga mempekerjakan tenaga kerja asing yang di antaranya berasal dari Cina. Meskipun ia mengaku belum tahu berapa banyak TKA yang bekerja di Purwakarta.

“Nanti kita akan koordinasidengan perusahaan KCIC kita akan data berapa pegawai aslinya,” ujarnya.

Meski khawatir, ia meminta masyarakat tidak panik dan resah akan virus corona ini. Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspda dengan menjaga kebersihan diri dan makanan serta menggunakan masker.

SUMBER     : republika.co.id

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

Streaming