AHLAK RASULULLAH BERSAMA CUCU-CUCUNYA (Kalian adalah penunggang kuda terbaik)

Dari Anas bin Malik Ra., katanya, “Saya belum pernah melihat orang yang sayang terhadap anak dan cucunya melebihi Rasulullah saw”. (Oleh Muslim)

Dari Umar bin Khattab Ra., katanya, “Saya melihat Hasan dan Husain berada di pundak Nabi Saw, saya kemudian berkata kepada kedua anak itu, “Sungguh! Kuda terbaik yang kalian tunggangi itu. “Rasulullah kemudian menjawab, “Sungguh, keduanya adalah penunggang kuda terbaik”. (Oleh Abu Yu’ala)

Dari Ibnu Abbas Ra., katanya, “Nabi Saw keluar dengan Hasan yang sedang berada di atas pundaknya. Seseorang berkata, “Hai, Nak! Sungguh kendaraan terbaik yang kau kendarai itu. Rasulullah Saw menjawab, “Ya, sungguh, pengenderanya juga yang terbaik”. (Oleh Ibnu Asakir)

Dari Al Barra bin Azib, katanya, “Pada suatu hari Rasulullah saw sedang shalat. Lalu Hasan dan Husain atau salah seorang dari keduanya menaiki punggungnya. Ketika Nabi Saw hendak mengangkat kepalanya, ia memegangnya atau memegang kedua anak itu dengan kedua tangannya. Katanya, “Sungguh kendaraan kalian berdua adalah kendaraan terbaik”. (Oleh At Thabarani)

Dari Jabir Ra, katanya, “Kami diajak makan oleh Rasulullah Saw. Tiba-tiba Husain bermain di jalanan bersama anak-anak lain. Rasulullah Saw cepat-cepat membentangkan kedua tangannya. Husain berlari kesana-kemari. Rasulullah saw tertawa, dan berhasil menangkapnya. Dipeluk dan diciumnya erat-erat Husain. Ia lalu berkata, “Hasan dan Husain bagian dari diriku, dan aku bagian dari dirinya. Allah SWT akan mencintai orang yang mencintainya. Hasan dan Husain adalah dua orang dari cucu-cucuku”. (At Thabarani)

Dari As Saib bin Yazid Ra, katanya, “Pernah Nabi Saw mencium Hasan. Al Aqra bin Habis berkata, “Saya mempunyai anak sepuluh, tapi saya tidak pernah mencium mereka. Nabi Saw menyahut, “Allah tidak merahmati orang yang tidak merahmati sesamanya”. (Oleh At Thabarani)

 
Sumber Muna Haddad Yakan : Hati-hati terhadap Media yang merusak anak

Find us on
Frequensi              : 105.3 FM
Email                     : radiocahayaindah@gmail.com
Website                 : http://www.cahayafm.com
SMS & Whatsapp : http://wa.me/+62816228904
No Telp                 : (0266) 6545666/+628111177035

Streaming