SEMINAR “FIQH AMAR MA’RUF NAHI MUNKAR”

CahayaFM-Nagrak, Divisi Dakwah dan Pendidikan bekerja sama dengan Yayasan Nasehat Dan Taujih , Bekasi, mengadakan kegiatan SEMINAR (DAUR   OH SYAR’IYYAH), dengan tema Fiqh al Amri bil Ma’ruf wa an Nahyu ‘anil Munkar atau Fiqh Mengajak Kepada Kebaikan dan Mencegah Kemungkaran. Dengan pembicara tunggal Dr. Abdullah bin Abdirrahman al Wathban Hafizhahullah. Beliau adalah Musyrif atau pembina Yayasan ‘Aam Markaz Muhtasib yang berpusat di kota Riyadh, Arab Saudi. Seminar ini di selenggarakan di Masjid Raya Daarul Matiin, Cibadak, Sukabumi, Sabtu (27/4).

Tujuan dari diadakannya Seminar ini, diantaranya adalah, Silaturrahmi antar dai dan daiyyah se-Cibadak dan sekitarnya. Penyampaian materi pada seminar kali ini menggunakan bahasa Arab dan tanpa penerjemah, hal ini bertujuan untuk pembiasaan dai dan daiyyah mendengarkan materi-materi langsung berbahasa Arab. Selain itu juga sebagai syiar Bahasa Arab untuk wilayah Cibadak dan sekitarnya, juga guna menambah semangat merubah kemungkaran dalam diri dai dan daiyyah.

Acara yang dimulai dari pukul 08.00 WIB dan dihari diri kurang lebih 47 peserta terdiri dari pria dan wanita, yang berasal dari utusan dari berbagai lembaga da’wah dan pendidikan wilayah Cibadak dan sekitarnya. Acara diawali sambutan Direktur Yayasan Mimbar Al-Tauhid – al Ustadz Rustang Arizal, Lc., M.A. yang berpesan kepada seluruh peserta agar mendapat ilmu yang baik.

Dalam materi yang disampikan, Dr. Abdullah bin Abdirrahman al Wathban Hafizhahullah, bahwa Fiqh al Amri bil Ma’ruf wa an Nahyu ‘anil Munkar atau Fiqh Mengajak Kepada Mebaikan dan Mencegah Kemungkaran, yaitu kiat-kiat melatih dan memberanikan diri untuk mengajak seseorang melakukan kebaikan dan melarang seseorang yg melakukan kemungkaran. Dan dilakukan dengan cara yang baik, bertahap dibarengi strategi yang jelas.

Acara berakhir menjelang shalat ashar sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelumnya ada pembagian kelompok dai dan daiyyah untuk praktek percobaan turun kelapangan dalam mengajak kepada kebaikan dan mecegah kemungkaran. Dan ditutup dengan pemberian cendera mata dari Yayasan Mimbar Al Tauhid kepada Dr. Abdullah bin Abdirrahman al Wathban Hafizhahullah.

Sumber : Mimbar.or.id

Find us on :
Facebook  : Yayasan Mimbar At Tauhid
Website    : www.cahayafm.com
Emai       l : 105.3News@gmail.com
No Telp    : (0266) 6545666

Streaming